Minggu, 25 November 2012

Bebek Khaki Campbell

Bebek Khaki Campbell adalah hasil persilangan antara bebek jawa dengan bebek rouen yang berasal dari perancis. Bebek ini mempunyai ciri khas pada warna bulunya yaitu warna kuning tua, sehingga penamaan bebek ini yaitu “khaki” yang dijadikan nama depan menggambarkan warna khaki yaitu warna kuning tua. Sedangkan nama Cambell diambil dari nama penyilangnya yaitu Mrs. Adale Campbell.

Bebek Khaki Campbell ini bisa di bedakan antara jantan dan betina dilihat dari warna bulu dibagian kepala, leher, punggung, dan pangkal ekor. Pada bebek jantan bulu dibagia2 tersebut mempunyai warna kuning kehijauan, sedangkan pada bebek betinanya berwarna cokelat. bebek ini sangat cocok diternakkan dilahan kering.

Bebek Khaki Campbell merupakan bebek petelur unggul serta memiliki postur tubuh lebih besar dibandingkan denga bebek lokal. Produktivitas telur bebek ini bisa mencapai 300 butir per ekor per tahun, dengan bobot telur mencapai 70 gram per butir. Warna telur bebek ini berbeda dengan warna telur bebek pada umumnya, warna telur bebek ini berwarna putih.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar