Selasa, 15 Januari 2013

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete - Budidaya Petani. Ada beberapa hal yang ada dalam Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete.Terimakasih telah berkunjung di blog ini.
  • Tanaman jambu mete sangat menyukai sinar matahari. Apabila tanaman jambu mete kekurangan sinar matahari, maka produktivitasnya akan menurun atau tidak akan berbuah bila dinaungi tanaman lain.
  • Suhu harian di sentra penghasil jambu mete minimun antara 15-25°C dan maksimun antara 25-35°C. Tanaman ini akan tumbuh baik dan produktif bila ditanam pada suhu harian rata-rata 27°C.
  • Jambu mete paling cocok dibudidayakan di daerah-daerah dengan kelembaban nisbi antara 70-80%. Akan tetapi tanaman jambu mete masih dapat bertoleransi pada tingkat kelembaban 60-70%.

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete

Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete

  • Angin kurang berperan dalam proses penyerbukan putik tanaman jambu mete. Dalam penyerbukan bunga jambu mete, yang lebih berperan adalah serangga karena serbuk sari jambu mete pekat dan berbau sangat harum.
  • Daerah yang paling sesuai untuk budi daya jambu mete ialah di daerah yang mempunyai jumlah curah hujan antara 1.000-2.000 mm/tahun dengan 4-6 bulan kering (<60 mm). 
Demikian artikel tentang  Iklim Yang Cocok Untuk Budidaya Jambu Mete, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar