Sabtu, 22 Desember 2012

Aneka Sajian Bebek Potong & Bebek Peking

Sajian Bebek Potong atau Daging Bebek Peking tentu sangat menarik untuk dihidangkan disajian restoran atau kafe,apalagi dengan variasi yang menarik dan lezat pasti menambah selera para penikmat sajian daging bebek.Salah satunya adalah diresto ini namanya Bebek plengkung resto dan kafe.Kata Plengkung diambil dari sajian ayam khas Banyuwangi,jawa timur.Plengkung dari banyuwangi juga menjadi inspirasi menghadirkan masakan serupa namun dengan menu daging bebek.

bebek,bebek-peking,bebek-potong

Sajian yang bisa Anda cicipi adalah lumpia bebek, burger bebek, soto bebek, nasi bebek hingga roaster bebek peking. Pemilik Bebek Plengkung, Eddy Suryono Sugiyono Swadie, 39, atau yang akrab di sapa Oonz ini mencoba memberikan sentuhan yang berbeda. “Selain menggunakan daging bebek biasa, kami juga menggunakan daging bebek peking. Daging bebek lebih banyak, namun daging lebih gurih dan lembut,” kata Oonz.
Contohnya adalah menu steak bebek peking ala Bebek Plengkung. Menu yang satu ini dapat dipadu dengan steak sapi. Dagingnya yang gurih tanpa tulang, memberikan sensasi baru dalam menikmati steak.
Bahkan kuah steak bebek terasa spesial ketika dipadupadankan dengan daging bebek. Oonz mengungkapkan steak bebek olahannya rendah kolesterol sehingga dapat menjadi alternatif makanan bagi pecinta steak di semua kalangan.
Bagi penikmat burger, Bebek Plengkung menyediakan cheese burger bebek. Sekilas burger ini memang sama seperti burger lainnya. Hanya saja dalam segi ukuran dan rasa, burger bebek memiliki sensasi besar dengan rasa daging bebek yang diolah sehingga menyerupai daging sapi yang biasa digunakan untuk burger. “Semua yang ada di sini serba bebek. Dijamin tidak amis dan tanpa kolesterol tinggi,” tambah Oonz.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi rasa olahan makanan serba bebek ini dapat langsung datang ke Bebek Plengkung yang terletak di Jalan Parangtritis KM 5 nomor 364 Pelem Sewu Jogja. Letaknya lima kilometer sebelah selatan ringroad jalan Parangtritis, perempatan Samsat masuk 50 meter ke arah barat.
Untuk steak bebek dibanderol Rp32.000 per porsi, nasi bebek bumbu wijen Rp24.000, cheese burger bebek Rp18.000. Untuk makanan lainnya dibanderol mulai dari harga Rp9.000 hingga Rp32.000. Untuk roaster bebek peking daging utuh harganya Rp130.000. Bebek Plengkung buka dari pukul 11.00 hingga 00.00 WIB.

Karena itu bagi anda penikmat bebek dan olahan daging bebek tidak salah mencoba masakan Bebek Plengkung ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar